Selasa, 01 Mei 2018

Gus Ipul Sowan ke Kiai Sepuh di Probolinggo

Probolinggo - Cagub Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tak hanya bersilaturrahmi dengan guru paud dan Raudlatul Athfal (RA). Gus Ipul tak lupa sowan ke sejumlah kiai sepuh di Probolinggo. 

Salah satunya kiai sepuh yang didatangi Gus Ipul yakni KH Hasan Abdul Jalal, pengasuh Ponpes Nurul Qodim Desa Kali Kajar Kulon, Kecamatan Paiton.

Kedatangan Gus Ipul disambut langsung KH Hasan Abdul Jalal dan belasan Lora (Putra kiai). Di pondok yang berdiri sejak zaman penjajahan Belanda ini, Gus Ipul diajak KH Jalal dan belasan lora menunaikan Salat berjamaah bersama dengan ribuan para santri.

Gus Ipul juga diajak masuk ke kamar pribadi KH Jalal untuk mendapat doa khusus dari sang kiai. "Semoga Gus Ipul bisa menjadi gubernur. Kami semua di sini mendoakan," kata KH Jalal, Selasa (1/5/2018).

Sementara sebelum berkunjung ke KH Jalal, Gus Ipul juga sowan ke kediaman KH Moh Zuhri Zaini di Pesantren Nurul Jadid, Karanganyar Paiton. Selepas bersilaturrahmi ke dari kediaman KH Zuhri, Gus Ipul lantas melanjutkan rangkaian sowan ke kediaman Habib Alwi Bin Muhammad Assegaf, di Desa Jabung Wetan Kecamatan Paiton.

"Saya pasti mendukung antum (kamu). Ini amanat para kiai, antum harus jadi gubernur," ujar Habib Alwi.

Bahkan Habib Alwi juga mengumumkan dan mengajak para tetangga untuk memilihnya dalam pilkada 27 Juni mendatang. 
Load disqus comments

0 komentar