Senin, 07 Mei 2018

Gatot Nurmantyo-Zulkifli Hasan Calon Pemimpin Bangsa


Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan baru saja menggelar pertemuan dengan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Zulkifli menyebut pertemuan itu membahas gagasan pemilu damai pada 2019.

"Saya sebagai Ketua MPR mengundang tokoh-tokoh untuk ikut bersama-sama menjalin persatuan, menjahit kembali merah-putih kita," kata Zulkifli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).


"Partai boleh beda, capres boleh beda, tapi merah-putih kita tetap sama untuk persatuan. Sekali lagi saya harap muncul gagasan-gagasan baru bagaimana Indonesia maju. Saya kira kewajiban kita untuk menjaga stabilitas. Gagasan saya pemilu damai, pilpres damai," imbuhnya.

Hal itu disampaikan Zulkifli seusai pertemuan dengan Gatot di ruangannya, lantai 9 gedung Nusantara III, kompleks parlemen, Senayan. Pertemuan yang juga dihadiri Sekjen PAN Eddy Soeparno itu berlangsung cukup singkat. 

Gatot tiba di ruangan Zulkifli sekitar pukul 10.45 WIB. Keduanya kemudian keluar sekitar pukul 11.15 WIB.


Hal senada disampaikan Gatot. Ia mengatakan banyak menyampaikan aspirasi dan kekhawatirannya terkait kondisi bangsa menjelang Pemilu 2019.

"Berkaitan dengan pilpres yang sudah mulai ramai, saya hanya sampaikan bahwa budaya kita adalah musyawarah untuk mufakat. Ini adalah budaya yang sangat luhur dan pilpres sebenarnya kan pesta demokrasi. Cuma, konotasi pesta diubah dan saya punya keyakinan beberapa pemilu lalu semua berjalan aman," kata Gatot.

"Kita akan cari pemimpin, maka kita harus berdemokrasi yang dewasa, kemudian sama-sama menjaga persatuan, adu konsep, sehingga semua dalam kondisi damai. Karena semua yang dilakukan pun untuk bangsa ini," imbuhnya. Ia menampik pertemuannya dengan Zulkifli siang ini berkaitan dengan penjajakan koalisi Pilpres 2019. Gatot menegaskan pertemuannya dengan Zulkifli itu dalam kapasitas sebagai rakyat yang menemui wakilnya.

"Saya datang ke sini kapasitas Pak Zul sebagai Ketua MPR, saya sebagai rakyat," ujarnya.

"Tidak etis kalau saya bicara koalisi di sini," tandas Gatot. 
Load disqus comments

0 komentar