Jumat, 04 Mei 2018

Deklarasi Jokowi-Moeldoko?

Jakarta - Satu per satu kelompok yang menamakan diri sebagai elemen relawan mendeklarasikan dukungan ke sosok tertentu. Kini muncul relawan yang mendukung duet Joko Widodo (Jokowi)-Moeldoko.

"Saya kira tantangan ke depan makin berat. Pak Jokowi perlu pendamping yang bisa mengamankan pemerintahan periode keduanya dan Moeldoko paling tepat," kata Ketua Umum Relawan Jodoh (Jokowi-Moeldoko Hebat) Ivan Purban di Rumah Makan Bale Gazeebo, Kota Bandung, Jumat (4/5/2018).


Menurut Ivan, lawan politik Jokowi tengah menyiapkan sosok terbaik untuk melawan Jokowi di pilpres. Untuk itu, perlu sosok tepat yang bisa membantu Jokowi saat bertarung di pilpres mendatang "Pak Moeldoko merupakan figur pengalaman dan memiliki jaringan pertahanan keamanan yang mampu meredam yang bisa meredam situasi-situasi tertentu," ujarnya. Ivan juga menyebut Moeldoko sudah punya chemistry dengan Jokowi. Sehingga keduanya cocok berduet.


Jokowi sudah hampir pasti kembali melaju di ajang Pilpres. Jokowi yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden RI, telah mengantongi dukungan 5 partai politik di parlemen.

Adapun Moeldoko saat ini menjadi Kepala Staf Kepresidenan yang memimpin Kantor Staf Presiden (KSP). Moeldoko memang baru masuk di lingkaran Istana sejak awal 2018 ini. Namun dia pernah mengungkapkan, dirinya langsung mengikuti ritme kerja Jokowi.

"Sebagai pejabat yang baru, saya segera menyesuaikan di antaranya dalam seminggu saya mesti rapat staf saya dengan para deputi wajib itu tiap Senin mulai dari jam 08.00 pagi," kata Moeldoko saat berbincang dengan detikcom di kantornya, Gedung Bina Graha, kompleks Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Sejumlah survei juga ada yang menampilkan nama Moeldoko sebagai kandidat calon wakil presiden. Tetapi Moeldoko pernah bicara soal survei yang memunculkan namanya.
Load disqus comments

0 komentar