Senin, 07 Mei 2018

Debat Pilbup Garut Meriah

Garut - Debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Garut 2018 digelar, hari ini (7/5/2018). Ratusan simpatisan empat paslon Pilbup Garut ikut meramaikannya.

Empat pasangan calon yaitu Rudi Gunawan-Helmi Budiman, Iman Alirahman-Dedi Hasan, serta paslon Agus Hamdani-Pradana Aditya kompak mengenakan baju putih. Hanya pasangan Suryana-Wiwin Suwindaryati yang mengenakan batik sarimbit.

Kehadiran mereka diiringi ratusan simpatisan dan para pendukung. Sembari membawa alat-alat pendukung, para simpatisan dari masing-masing calon saling berbalas jargon dukungan.

Selain para pasangan calon serta para pendukung, beberapa pihak juga hadir dalam jalannya debat seperti tokoh masyarakat dan perwakilan ormas yang jumlahnya mencapai 1.000 undangan.

"Kita berharap agar debat ini menjadi proses demokrasi yang sehat. Pilkada bisa berjalan dengan damai dan aman," ujar Ketua KPU Garut Hilwan Fanaqi dalam sambutannya. Selanjutnya para paslon membeberkan visi misi mereka. Pasangan nomor urut satu Rudy Gunawan-Helmi Budiman berjanji akan melanjutkan program kerja mereka jika kembali terpilih sebagai bupati dan wakil bupati periode 2019-2024.

"Visi kami adalah melakukan apa yang kita tetapkan. Garut yang bertakwa, maju dan sejahtera," ujar Rudy.

Rudy mengklaim ia dan Helmi yang merupakan petahana itu telah melaksanakan 3 tahun anggaran dengan baik. "Tiga tahun anggaran tanpa pengecualian. Saya berharap pada masyarakat Garut bahwa visi-misi kita bermartabat. Kita ingin masyarakat maju, kita inginkan peningkatan kesejahteraan Garut," ujar Rudy.

Paslon nomor dua, Iman Alirahman-Dedi Hasan menyoroti kesejahteraan masyarakat yang dianggap belum merata saat ini. Untuk itu, mereka memiliki visi yaitu Garut Masagi atau Garut maju, sejahtera, religius menuju ridho Allah Swt. 

Paslon ini juga memiliki 10 program kerja, di antaranya peduli petani dan peduli kemiskinan. "Kita bangun sumber daya masyarakat yang berbudaya, sehat berwawasan imtek," kata Iman.

Sementara itu paslon nomor urut tiga Suryana-Wiwin Suwindaryati berkomitmen untuk memaksimalkan SDM dan SDA yang melimpah di Garut.

"SDA, SDM ini bagus namun sampai saat ini potensi ini belum dimaksimalkan. Untuk itu kami menjadi calon bupati Garut ini tidak lain bukan karena kemampuan kami yang mampu, tapi banyaknya cita-cita agar Garut lebih maju," ujar Wiwin.

Sedangkan paslon nomor 4 Agus Hamdani-Pradana Aditya juga berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya masyarakat dan potensi daerah.

"Visi misi kami mewujudkan Garut aman nyaman dan menuju ridho Allah Swt. Misi kami meningkatkan masyarakat dan potensi daerah, membangun infrastruktur dan meningkatkan kinerja reformasi birkorasi," kata Agus.
Load disqus comments

0 komentar