Sabtu, 07 April 2018

Sudirman-Ida Didukung Kelompok Perempuan

Semarang - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sudirman-Ida semakin yakin dengan pemenangannya karena mendapat dukungan berbagai pihak. Kali ini kaum perempuan yang tergabung dalam 'Perempuan Mukti' mendeklarasikan dukungan.

Deklarasi dukungan untuk Sudirman Said - Ida Fauziyah digelar Perempuan Mukti di Hotel Patrajasa Semarang. Pasangan Calon nomor urut 2 itu juga turut hadir.

"Suasana ini (dukungan) terus berdatangan dari waktu ke waktu. Mulai dari petani, sebentar lagi buruh juga sama. Ini kaum perempuan, lintas partai dan lintas komunitas," kata Sudirman sebelum acara dimulai, Sabtu (7/4/2018). Mendapat dukungan dari massa perempuan membuat dirinya semakin berupaya mewujudkan janjinya untuk memperjuangkan hak perempuan jika terpilih nanti.

"Saya berterimakasih dan besyukur, ini akan jadi tren, tumbuh dari kemandirian bukan mobilisasi, getok tular," tandasnya.


Sementara itu Ida Fauziyah menegaskan dirinya semakin optimis untuk memenangkan Pilgub Jateng. Tidak hanya karena dukungan perempuan, namun komponen masyarakat yang mendukung juga membuatnya semakin percaya diri.

"Saya optimis untuk memenangi Pilgub ini. Saya ketemu Fatayat, Muslimat, Nasyiatul Aisiyah, Petani, Nelayan, Buruh, dan komponen lain. Semua memberikan support yang semakin menambah optimisme saya," tandas Ida. Menurut Ida, salah satu komitmennya yaitu membangun kaum perempuan di Jawa Tengah dengan APBD yang pro perempuan.

"Salah satu yang kita programkan bersama pak Sudirman Said adalah APBD yang pro perempuan," tandasnya.


Hadir dalam acara deklarasi tersebut yaitu Pembina DPP Perempuan Bangsa Rustini Muhaimin dan Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Masrifah. Rustini yakin Ida akan menjadi perempuan yang layak memimpin Jateng,

"Kita juga yakin mbak Ida Fauziyah bisa menjadi bagian yang akan bisa memimpin Jawa Tengah," tegas Rustini. Selain itu hadir juga Perempuan Indonesia Raya Gerindra, Perempuan PKS, dan Perempuan PAN. Selain dari partai, kelompok perempuan dari beberapa daerah juga datang.
Load disqus comments

0 komentar