Selasa, 17 April 2018

KPK Ingatkan Calon Kepala Daerah Sulsel Jauhi Korupsi

Makassar - Wakil Ketua KPK Laode M Syarif memberi pembekalan anti-korupsi kepada calon kepala daerah di Sulsel. Syarif mengingatkan kepada calon kepala daerah untuk menjauhi korupsi.

"Sekarang banyak jadi pejabat dan berakhir di penjara. Saya sangat berharap itu tidak terjadi di Sulawesi Selatan," ujar Syarif dalam pemaparannya di Ruang Polda Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa (17/4/2018).

Syarif menjelaskan, dalam kurun waktu 2004-2018, KPK menangani 103 kasus. Rinciannya 75 kasus menjerat bupati/wali kota dan 13 menjerat gubernur.


"Ada 103 kasus yang ditangani KPK. (Rinciannya) 75 Bupati dan Wali kota, 13 Gubernur dan semoga ini tidak terjadi di Sulsel," kata Syarif.


Syarif menyampaikan soal persepsi umum KPK sebagai lembaga penindakan korupsi. Ia menyebut bahwa KPK juga memiliki tugas seperti pencegahan, koordinasi, supervisi dan monitoring.

"KPK yang diketahui tugasnya KPK hanya penindakan. Padahal selain dari penindakan ada pencegahan, ada koordinasi, ada supervisi dan monitoring," jelasnya. 
Load disqus comments

0 komentar