Selasa, 13 Maret 2018

Soal Tahun Politik, Wiranto Ungkap Pesan Presiden Jokowi


JAKARTA - Menkopolhukam Wiranto mendapat satu pesan dari Presiden Joko Widodo terkait pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

Wiranto mengatakan indikator terlaksananya demokrasi di suatu negara adalah pelaksanaan kewajiban-kewajiban politik.


Untuk itu, ujar Wiranto, Jokowi berpesan padanya, agar pelaksanaan Pilkada dan Pilpres mendatang terhindar dari hal-hal yang gaduh.

Baca: Polisi Cecar Biro Hukum DKI Soal Dasar Aturan Penutupan Jalan di Tanah Abang

"(Jokowi) mengatakan jangan sampai pemilu pilkada di 2018-2019 ini merupakan tahun pemilu. Seakan-akan tahun politik yang menakutkan ya, yang akan menimbulkan suatu yang mengganggu stabilitas nasional," kata Wiranto di kantor Menkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018). Senin (12/3/2017).

Agen Judi Terpercaya di Dewapoker

Meski demikian, Mantan Panglima TNI ini mengatakan gesekan akibat pesta demokrasi itu tak bisa dihindari.

Namun, suasana menggembirakan pesta demokrasi dapat dibangun mulai saat ini.

"Makanya nuansa yang (gembira) kita bangun (sekarang), gimana kita membuat pilkada dan pilpres taka da masalah karena dilaksanakan dengan perencanaan sistematis, detail, sehat dan dapat dilaksanakan di lapagangan," kata Wiranto.

Sehingga dalam mewujudkan keinginan Jokowi itu, ia meminta seluruh jajaran di bawahnya berkordinasi.
 gabung segera di Game Bandar Ceme

"Tak ada yang perlu dikhawatirkan. Gak ada. Kalau semua pejabat dan stakeholder melakukan tugasnya dengan baik maka tak ada yang perlu dikbawatirkan. Karena pemilu milik semua rakyat Indonesia yang sedang menyelenggarakan pesta demokrasi," tutur Wiranto.

Load disqus comments

0 komentar